Monday, August 15, 2011

Bendungan Sepinggan dengan Sepeda Listrik


Sepinggan lake, originally uploaded by hasa rider.

Sepeda listrik ini aslinya adalah sepeda Polygon Premier,
Suatu hari saya merubahnya menjadi sepeda listrik. Saya membeli kit sepeda listrik berupa satu set roda depan dengan motor listrik, battery 24V, controller, dan charger.
Setelah selesai dirakit, saya tidak pernah mencobanya untuk offroad,
pemakai utama dari sepeda ini adalah
anak saya Carla,
dan praktis hanya di pakai di dalam komplek perumahan saja.

Ternyata sepeda ini masih menyenangkan di pakai offroad ringan.
Motor listrik nya cukup membantu di tanjakan, dan walaupun berat sepedanya sekarang mencapai 30kg, tapi masih bisa di angkat kalau harus melewati selokan kecil.
Teman-teman saya sempat mencobanya,
dan mereka juga sepakat kalau sepeda listrik ini cukup menyenangkan.
Bagaimanapun saya tidak akan memakai untuk kondisi hujan lebat dan track ekstrem lumpur,
atau untuk jarak jauh yang akan meyedot habis battery.
Battery kit yang saya pasang cukup untuk sekitar 2 jam pemakaian secara terus menerus.
Tapi saya hanya memakai listrik untuk membantu melewati tanjakan,
maka battery nya juga tahan lebih lama.
Kalau sampai battery nya habis,
tentu saya tidak akan terbantu, tapi malah terbebani oleh sepeda yang berat nya di atas rata-rata...

No comments:

Post a Comment